Sejarah Munculnya Paper Bag – Tak dapat dipungkiri kini keberadaan tas kertas sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari – hari masyarakat. Tas kertas memiliki peran penting dalam membantu manusia menjalani aktivitas sehari – hari mulai dari, bekerja, berbelanja, hingga membantu membawa barang ketika berpergian. Bahkan saat ini sudah banyak bermunculan berbagai macam jenis tas kertas mulai dari, bahan pembuatan, warna, hingga fungsinya yang berbeda – beda.

Sejarah Munculnya Paper Bag

Awal mula munculnya paper bag adalah diciptakan oleh seorang wanita yang bernama Margaret Knight. Margaret merupakan menjadi wanita yang mendobrak munculnya paper bag. Selain itu juga dimana dahulu wanita lebih dianggap memiliki derajat yang rendah dibandingkan dengan pria. Margaret awal mulanya bekerja disalah satu perusahaan kertas sebagai bagian pembuatan kertas. Kemudian ketika ia sedang membuat bahan kertas muncul dibenaknya untuk membuat paper bag dan ia pun membuat mesin potong dan lipat untuk paper bag.

Perjuangan Margaret dalam membuat paper bag juga tak semudah yang kita pikirkan ia mengalami pro dan kontra dari pemerintah dan perusahaan ia bekerja. Hingga akhirnya keahlian margaret tersebut di klaim oleh orang lain yang bernama Charles F.Annan. Charles menganggap bahwa penemuan margaret tersebut merupakan penemuan miliknya, namun Margaret tak diam disitu saja, ia pun mengajukan ke pengadilan untuk membuktikan bahwa paper bag adalah miliknya.

Di Pengadilan terbukti bahwa Margaret Knight dapat membuktikan dengan menggunakan bahan – bahan pembuatan paper bag, sedangkan Charles tidak bisa menyebutkan bahn – bahan dalam pembuatan paper bag. Akhirnya Pengadilan mengakui bahwa paper bag di temukan oleh Margaret Knight, dan akhirnya disinilah paperbag mulai di perkenalkan ke rana publik.

Fungsi lain dari Paper Bag

Fungsi dari Paper Bag adalah untuk menekan jumlah sampah kantong plastik. Bisa dikatakan ini adalah sebagai fungsi Paper Bag yang paling utama. Di mana seperti kita ketahui bahwa selama ini kita terlalu mendewakan penggunaan kantong plastik, baik untuk menaruh benda berupa barang-barang fashion, makanan, minuman atau yang lainnya.

Kantong plastik juga gampang sobek sehingga pemakaiannya hanya sekali saja lalu dibuang. Jadilah sampah plastik yang semakin menumpuk. Menimbulkan polusi lingkungan, karena sampah plastik tidak mudah diuraikan. Perlu waktu 300 tahun untuk menguraikannya itu pun belum terurai sempurna. Untuk lebih detailnya, berikut adalah fungsi Paper Bag yang akan kita dapatkan :

  1. Tas Souvenir

Entah pada acara pernikahan, seminar, atau juga saat mendapatkan souvenir dari jenguk bayi yang baru lahir (jagong bayi).

  1. Bungkus Makanan

Beberapa pedagang yang menggunakannya adalah pedagang roti, rujak, gorengan dan sebagainya.

  1. Tempat Paling Praktis Untuk Membawa Bekal

Tidak perlu menenteng kantong plastik lagi yang warnanya hanya itu-itu saja. Lebih menarik membawa bekal dengan tas kertas.

  1. Sebagai Ajang Promosi Usaha

Saat ini Anda bisa promosi dengan menempelkan brand pada badan Paper Bag. Saat ini tas kertas ini sudah jadi media promosi terbaik yang bisa di desain sesuai dengan apa yang ingin di promosikan.

Pin It on Pinterest

WhatsApp chat