Keberhasilan Produk Dari Kemasan ­– Bagi khalayak banyak kemasan merupakan benda yang di gunakan untuk membungkus sesuatu baik barang belanjaan maupun barang pribadi. Kemasan ini bertujuan untuk melindungi barang dari paparan sinar cahaya matahari, guncangan yang begitu keras dan benturan – benturan terhadap benda lainnya.

Untuk membuat kesan lebih menarik pada produk biasanya kemasan akan di desain sedemikian rupa agar terlihat menarik, atau menggambaran produk yang di kemasnya sehingga dapat menggambarkan kesan pada produk yang terdapat di dalamnya. Selain untuk membuat produk lebih menarik, kemasan juga mempunyai beberapa fungsi yang beraneka ragam.

Keberhasilan Produk Dari Kemasan ?

Mungkin banyak yang mempertanyakannya, apakah kemasan mempengaruhi keberhasilan sebuah produk ? jawabannya mungkin saja sebab kemasan itu juga bisa menggambarkan produk yang akan di kemasnya sehingga dapat menggambarkan image yang baik pada produk yang di kemas dengan kemasan yang menarik.

Saat ini kemasan sudah banyak anekanya dari kemasan plastik hingga kemasan tas kertas. Kemasan Paper bag berbeda dengan kemasan plastik, kemasan paper bag menggunakan bahan kertas untuk bahan pembuatnya dan kemasan paper bag itu akan membuat kesan lebih menarik pada produk yang di kemas.

Fungsi Kemasan Yang Beraneka Ragam

Keberhasilan Produk Dari Kemasan ­– Fungsi yang paling mendasar pada kemasan adalah untuk membungkus, melindungi produk dari kesusakan – kerusakan, dan membuat produk lebih mudah di simpan, di bawa kemana saja dan di pasarkan untuk di jual. Itu merupakan fungsi mendasar kemasan kemudian apa sih fungsi umum dari kemasan, mari kita simak.

Kemasan dapat mewadahi produk selama proses distribusi dari produsen hingga produk itu sampai ke tangan konsumen dan agar membuat produk tidak rusak terutama produk yang berbahan cairan, atau butiran.

Kemasan dapat melindungi dan membuat produk lebih awet, kemasan juga dapat melindungi produk dari terpaparnya sinar Ultraviolet, sinar matahari, kelembaban pada udara , oksigen dan bakteri jahat seperti mikroba yang dapat mempengaruhi ketahanan mutu pada produk.

Kemasan dapat menggambarkan identitas pada produk yang di kemas, anda dapat mengcustom kemasan anda pada paper bag yang berbahan dasar kertas sebab itu akan mempermudah di bandingkan kemasan yang berbahan dasar plastik. Saat ini sudah banyak juga yang menggunakan kemasan paper bag untuk mengemas produknya agar menggambarkan ciri khas produk contohnya paper bag makanan.

Kemasan yang digunakan sebagai identitas produk, kemasan dapat di gunakan sebagai media komunikasi dan memberikan informasi kepada konsumen melalui label yang terdapat di setiap kemasan maka dapat di katakan kemasan dapat menjadi sebagai media komunikasi.

Kemasan dapat mengefisiensi, sebagai contoh kemasan memudahkan dalam perhitungan (satu kemasan berisik satuan, lusinan, kiloan dan sebagainya) maka memudahkan kita dalam mengefisiensikan produk.

Memberikan nilai yang berbeda pada produk, sehingga dapat meningkatkan daya tarik kepada calon pembeli yang ingin membeli produk sehingga menambah point plus untuk kita sebagai penjual yang menggunakan kemasan menarik.

Itu merupakan sepenggal informasi tentang kemasan yang dapat anda ketahui. Saat ini kemasan yang menarik menjadi tren di kalangan muda, kemasan yang penuh warna akan memberikan kesan lebih menarik dan memikat mata konsumen.

 

 

Pin It on Pinterest