Tips Branding Produk Dengan Paper Bag – Beberapa toko seperti produk makanan ringan, oleh – oleh, pakaian, sepatu, dan lainnya selalu memberikan wadah dengan paper bag atas produk yang anda beli. Dimana paper bag tersebut digunakan sebagai bentuk branding atau promosi usaha.

Apalagi saat ini di zaman yang sudah modern, paper bag lebih trendi dan cocok untuk di gunakan oleh seluruh kalangan masyarakat. Branding sebuah produk merupakan salah satu kegiatan perusahaan. Hal tersebut sangat wajib bagi seorang pebisnis, apalagi bagi pemula.

Tips Branding Produk Dengan Paper Bag 

Brand (Merk) adalah segala sesuatu yang terkait dengan perusahaan seperti, produk, layanan, dan lain sebagainya. Inilah yang harus anda perjuangkan agar brand anda dikenal banyak orang. Sehingga orang-orang selalu mengingat brand Anda saat mereka sedang membutuhkan sesuatu.

Nah, sekarang anda perlu pikirkan bagaimana cara memperkenalkan merk atau brand anda kepada orang lain. Salah satunya dengan bantuan perantara media seperti paper bag makanan, goodie bag, shopping bag, dan lain-lain. Kenapa harus paper bag? Paper bag merupakan pengemas makanan yang berbahan dasar kertas sehingga sangat ramah lingkungan.

Anda bisa temukan produsen percetakan yang jual paper bag murah. Bagi anda pebisnis sebaiknya memesan paper bag langsung saja kepada produsennya, jangan kepada reseller. Biasanya yang dianggap reseller ini membeli kepada produsen dengan harga murah lalu dijual kembali dengan harga yang sedikit lebih mahal. Tapi untuk anda yang hanya membutuhkan paper bag dalam jumlah dikit, anda bisa beli di toko – toko terdekat rumah anda.

3 Langkah Membangun Produk Dikenal Banyak Orang

Dalam hal branding atau memperkenalkan produk anda, tentunya bukan hal yang mudah dan waktu yang singkat. Butuh beberapa proses. Anda bisa mengikuti langkah – langkah sebagai berikut :

1. Membuat iklan

Bagi perusahaan menengah keatas mungkin terlihat mudah memasang iklan di berbagai media. Namun, untuk perusahaan menengah ke bawah atau UKM mungkin ini adalah hal yang perlu dipikirkan, mengingat biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit. Tak perlu khawatir, bagi anda pemiliki usaha yang masih terbilang UKM bisa memanfaatkan media sosial. Pengguna media sosial semakin hari semakin meningkat, tentu hal ini bisa lebih efisien  dan efektif untuk branding. Jika sudah ada pemesanan, tetap anda gunakan pengemas atau wadah menggunakan paper bag yang ditambahkan logo atau merk pada sisi paper bag nya.

2. Mengikuti Pameran atau Event

Sebaiknya anda lebih aktif untuk mengikuti segala jenis pameran yang disesuaikan dengan tema dari barang anda. Misalnya pameran SIAL InterFOOD dikhususnya bagi pengusaha yang berhubungan dengan makanan bisa mengkuti pameran tersebut.

3. Ambil Sudut Pandang Konsumen Sentris

Disini anda wajid memahami kebutuhan dan keinginan konsumen. Anda juga dapat memberikan pelayanan yang baik secara sosial. Anda perlu ingat bahwa pesaing anda jumlahnya banyak sekali sehingga anda harus memikirkan startegi atau cara bagaimana bisa memenangkan hati konsumen. Ubah pola pikir anda menjadi konsumen sentris bukan produsen sentris.

Proses branding bukanlah hal yang instan tetapi jika Anda lakukan secara sungguh-sungguh dampaknya begitu besar yakni brand awareness di mana brand produk Anda menjadi dikenal masyarakat dan bisnis Anda pun menjadi lebih sukses. Tak lupa gunakan selalu pengemas atau wadah produk dengan paper bag. Karena selain bisa dipakai untuk beberapa kali, paper bag sangat membantu negeri kita kembali bersih  dengan mengurangi pengunaan kantong plastik.

Paper bag dapat anda buat desain layout yang kekinian tergantung dari apa yang sedang trend pada masanya. Ukuran pun dapat disesuaikan dengan produk yang akan dibungkus, serta warna bisa dikombinasikan menjadi warna yang menakjubkan hasilnya. Karena terkadang orang membeli produk hanya karna pengemasan atau wadah yang diberikan penjual itu bagus loh. Jadi buatlah pengemasan produk anda semenarik mungkin untuk mendatangkan pelanggan dan ingat dengan brand anda.

Pin It on Pinterest

WhatsApp chat